jump to navigation

Resep roti kukus gula merah 31 Juli, 2010

Posted by gulamerahmb in makanan, resep masakan.
Tags: , ,
trackback

roti kukus gula merah

Selain gethuk, makan roti kukus gula merah juga enak loh.

Roti Kukus Gula Merah

Bahan:

  • 1kg terigu
  • 1kg gula merah
  • 250 gr margarine
  • 1sdt soda kue
  • 1sdt baking powder
  • 3 butir telur

Caranya:

  1. Gula merah disisir,lalu direbus dengan air 1,5 gelas sampai gula leleh.Dinginkan lalu saring.Setelah itu lelehkan margarine dan dinginkan .
  2. Campur terigu, soda kue, baking powder sampai rata.Lalu masukan gula merah sedikit-demi sedikit sampai rata.
  3. Masukan margarine, lalu telur yang sudah dikocok sampai naik
  4. Siapkan cetakan roti kukus yang sudah dialasi kap. Lalu tuangkan adonan, jangan terlalu penuh, lalu kukus selama 30 menit dengan api besar.

Rasanya gurih sedap, mungkin karena pakai gula merah dan juga tubuh pas sehat. Gethuk merupakan makanan tradisional dari jawa. Yang umum memang gethuk singkong, nanti deh aku tulis resepnya. Udah dech.. mudah bukan.. muda dong yang pasti. Oh ya, roti kukus gula merah ini juga pernah aku jual dan aku titipkan di stand-stand dinoyo malang.

[ sumber ]

Komentar»

1. Resep Masakan - 24 Agustus, 2010

salam kenal…
wah enak nih resep nya, blog ny juga bagus…
main donk ke blog saya…

gulamerahmb - 27 Agustus, 2010

salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :D

siswati - 21 Desember, 2010

salam kenal….
wah ingin coba dech coba resepnya…kelihatannya enak sekali…

2. yufy - 13 November, 2010

ow.. aku coba dulu ya..

3. INFO MESIN ROTI - 19 Maret, 2011

Sangat inspiratif and helpfull,,,,good luck and salam kenal yach. Oh ya bila ingin tahu info memilih mesin roti murah dan berkualitas klik aja http://fikrisu.blogspot.com dan info religi di http://alfakirsu.blogspot.com ,thank’s a lot.

4. pulzzahut - 27 Juni, 2011

udh lama gak makan roti kukus.. roti favorit sy ini


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: